puisi buat ayah



halo sobat semua..sebuah puisi tak hanya harus selalu dibuat untuk seorang kekasih tetapi puisi juga bisa dibuat untuk mewakilkan perasaan hati kita buat seseorang yang sudah membesarkan kita dengan setulus hati.. disini saya ingin membagikan sebuah puisi tentang ayah yang dimana seorang pria tangguh yang selalu membimbing kita dan rela berkorban demi kesuksesan kita..







Puisi buat Ayah

Ayah..
aku tahu engkau tidak mengandungku
tetapi darahmu mengalir di dalam tubuhku ini
engkau mewarisiku kedermawaan dan kerendahan hati

    Ayah..
    engkau memang tidak melahirkanku
    tapi gema adzanmulah yang pertama kali mengenalkan ku
    pada Allah tuhanku..

Ayah..
aku tau engkau tidak menyusuiku
tetapi dari keringatmulah, setiap suapan yang menjadi
air susu untuk kuminum setiap hari

    Ayah..
    kutahu engkau tidak menjagaku setiap saat
    tetapi aku tau disetiap doamu..
    engkau tidak pernah lupa menyebut nama putra maupun putrimu ini..

Ayah..
aku tidak pernah mendengar tangisanmu
yang aku pikir engkau begitu kuat dan tegar

     tetapi ternyata tidak..
     semua yang engkau lakukan hanya ingin membuatku tidak ragu
     untuk berlindung di lengan dan dadamu ketika kumerasa tidak aman

Ayah..
kadang aku bertanya..
mengapa pelukanmu tak sehangat dan seerat pelukan ibu
fikirku mungkin engkau tak begitu menyayangiku

    tetapi tidakk..
    semua engkau lakukan karena takut tak bisa melepaskanku
    ketika tiba saatnya kedewasaanku mengalihkan posisimu disampingku

Ayah...
kenapa engkau tak begitu khawatir dan takut..
ketika aku terluka dan hampir putus asa..
kupikir engkau tak begitu peduli terhadapku..
tak seperti ibu yang selalu mengkhawatirkanku..

     tetapi aku salah..
     semua engkau lakukan karena kau ingin aku tumbuh menjadi
     pribadi yang kuat,mandiri dan sabar.,

 Ayah..
disetiap tetes keringatmu..
disetiap derai lelah nafasmu,,
disitu ada pembelajaran untuk ku..
dan disitu ada ilmu yang harus kupraktekkan kedepannya..

      meskipun surga ditelapak kaki ibu..
      tapi ibu adalah tulang rusukmu ayah..
      kalian adalah peran penting dalam hidupku

terima kasih ayah..engkau telah banyak mengajariku hal yang perlu aku ketahui,,
maafkan aku ayah yang masih belum bisa membahagiakanmu..
menjadi...sepeerti yang engkau harapkan..

0 Response to "puisi buat ayah"

Post a Comment

MEDICALFLY91.BLOGSPOT.COM