Toilet duduk vs Toilet jongkok

hallo guys kembali lagi bersama saya yang dimana tidak bosan2nya dalam membagi seputar masalah kesehatan yang selalu terjadi disekitar kita..

disni saya akan membahas tentang toilet..kenapa??
karena disini adalah juga bisa tempat tersering yang kita kunjungi dan juga tempat penyebaran penyakit yang paling sering dan mungkin juga hal sepele yang selalu kita abaikan..

oke simak baik2 ya guyz??


yang mana sih lebih berisiko berpenyakit?? toilet duduk atau toilet jongkok dari segi faktor hygiene??

Jadi guys kalo dilihat dari faktor hygiene jelas yang berisiko toilet duduk yang dimana kulit kita akan langsung bersentuhan langsung dengan permukaan toiletnya..yang dimana apabila ada seseorang yang mengalami jamuran yang pastinya kita bakalan tertular, apalagi di toilet umum yang kita tahu kebersihannya sangat kurang.
dan apabila terpaksa menggunakannya alangkah baiknya anda membawa tisue basah untuk dilap permukaannya sebelum menggunakan.setidaknya dapat meniminimalkan kontak kuman dari permukaan toilet ke kulit..jadi jangan heran juga apabila sering gatal2 karena biasa jadi akibat proses kontak tadi.

sedangkan toilet jongkok mungkin lebih bagus dan lebih minim risiko penyakit karena kulit kita tidak akan kontak langsung dengan toilet itu sendiri.

sedangkan kalo menurut anatomi atau organ tubuh yang dianjurkan yang mana sih???

Sebenarnya usus paling bawah itu atau yang paling sering kita sebut dengan poros usus itu sedikt berbelok guys..
yang dimana apabila kita dalam posisi jongkok maka yang belok tersebut akan menjadi lurus, sehingga dampaknya kotoran gampang keluar,daripada menggunakan toilet duduk.
dan juga kita ketahui dianus ada suatu otot yang dimana apabila kita jongkok maka otot tersebut akan terdorong dan lemas sehingga kotoran dapat dengan mudah keluar.

jadi kalo menurut saya lebih baik dan dianjurkan menggunakan toilet jongkok daripada toilet duduk.. selain dari faktor kebersihannya sendiri dan juga tidak baik dengan anggota keluarga yang lain..karena apabila menggunakn toilet duduk maka kita dapat menghabiskan waktu berjam2 di dalam toilet.

ajarkan anak anda untuk menggunakan toilet jongkok yang dimana juga berguna untuk melatih otot2 panggul anak anda sehingga buang air besarnya lebih mudah kedepannya.
dan menghindarkan risiko dari gejala susah buang air besar dan wasir atau ambeien
tetapi apabila untuk lansia lebih dianjurkan toilet duduk karena otot2 panggulnya sudah tidak kuat lagi sehingga berisiko terkena penyakit lain..

jadi semua pilihan ada di anda..lebih memilih kenyamanan tapi banyak risiko atau lebih memilih kebersihan dan kesehatan..
trimss..

0 Response to "Toilet duduk vs Toilet jongkok"

Post a Comment

MEDICALFLY91.BLOGSPOT.COM